Pemeriksaan Dul akan Didampingi Bapas dan Psikolog

- detikNews
Rabu, 25 Sep 2013 14:22 WIB
Jakarta - Polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap AQJ alias Dul (13) di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9). Karena masih di bawah umur, pemeriksaan AQJ akan didampingi pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) dan juga psikolog.

"Dalam pemeriksaan nanti akan bawa Bapas, dari pihak tersangka juga akan didampingi orangtua, psikolog dan lawyer," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Rikwanto mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan di rumah AQJ karena kondisinya yang masih memerlukan istirahat. Dikatakan Rikwanto, pemeriksaan AQJ di rumahnya ini atas inisiatif penyidik.

"Penyidik yang berinisiatif (diperiksa di rumah AQJ) karena harus segera diambil keterangannya agar tidak berlarut-larut. Yang bersangkutan sudah dikatakan sehat, tapi masih perlu dirawat," jelas Rikwanto.

Dalam pemeriksaan nanti, penyidik akan menyampaikan sejumlah pertanyaan terhadap AQJ. Di antaranya seputar keahliannya dalam mengemudikan mobil.

"Materinya mengapa bisa kemudikan mobil sampai batas kecelakaan yang terjadi, sejak kapan yang bersangkutan belajar mobil dan kemudikan kendaraan itu seorang diri atau diperkenankan seorang diri dan bagaimana kebiasaan sehari hari apakah disopiri atau sendirian dan terakhir mengapa kehilangan kendali," urainya.

(mei/rmd)