Menag: Pesan Tertulis pada Bom 'Kami Mendengar Jeritan Rohingya'

- detikNews
Senin, 05 Agu 2013 10:10 WIB
Jakarta - Menteri Agama Suryadharma Ali mengunjungi Vihara Ekayana di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Menurut Menag, ada pesan tertulis pada secarik kertas pada bom itu.

"Dari peristiwa yang terjadi semalam, tidak ada korban jiwa hanya ada korban satu lecet, tidak ada kerusakan, hanya saja dalam sebuah bom itu terdapat pesan pada secarik kertas bertuliskan 'Kami mendengar jeritan Rohingya'," jelas Menag.

Menag datang ke Vihara Ekayana pada Senin (5/8/2013) pukul 09.00 WIB, meninjau tempat-tempat bom ditemukan. Menag ditemani Kepala Vihara Biksu Arya Maitri Mahatera.

"Dari peristiwa ini, ini jelas bukan merupakan aksi solidaritas. Ini merupakan perbuatan yang sangat terkutuk. Yang jelas sejak dahulu umat Muslim dan Budha hidup rukun berdampingan," jelas Menag.

Aksi semalam, imbuhnya adalah aksi teror yang tidak terorganisir. Aksi ini juga dinilai Menag, memprovokasi antara umat Islam dan Budha.

"Aksi semalam adalah aksi teror yang mana aksi teror itu tidak terorganisir pemimpuinnya berganti-ganti, aksinya pun tidak jelas. Ini merupakan aksi provokasi, antar umat bergama, dan saya kira umat Muslim dan Budha tidak akan terpengaruh," tegas dia.


(nwk/mad)