Sempat Insaf, Residivis Kembali Curi Motor Gara-gara Kebutuhan Anak

- detikNews
Jumat, 14 Jun 2013 02:46 WIB
Garut - Gara-gara membutuhkan biaya untuk menggelar syukuran keluarga, seorang residivis curanmor yang sudah insaf JK (20) nekat kembali mencuri sepeda motor. Dalam melancarkan aksinya JK bekerjasama dengan RM (20) teman sekampungnya.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dadang Garnadi menyatakan bahwa tersangka JK dan RM tertangkap saat mencuri sepeda motor jenis sport. Namun sial sesaat setelah berhasil membawa kabur sepeda motor di kawasan Kecamatan Kadungora, sepeda motornya tiba-tiba mogok dan berhasil dikejar pemilik sepeda motor.

"Jadi pengakuan tersangka, nekat kembali mencuri sepeda motor karena butuh biaya untuk syukuran kelahiran anak, kedua tersangka berhasil ditangkap setelah sepeda motor curiannya mogok, " ujarnya, Kamis (13/6/2013) malam kepada wartawan di Mapolres Garut.

Kedua tersangka sepakat tidak mencuri jenis sepeda motor biasa, tetapi lebih memilih sepeda motor sport yang harganya lebih mahal. "Ya, sepeda motor sport kan bisa dijual ke penadah seharga Rp 1,5 juta, " ungkap Dadang.

Menurut Dadang tersangka selama ini sudah mencuri 4 unit sepeda motor di wilayah Kecamatan Kadungora, modus yang dilakukan tersangka dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci astag atau leter T.

"Memang kedua tersangka sudah cukup ahli mencuri sepeda motor karena, setiap kali beraksi hanya membutuhkan beberapa menit saja, " imbuhnya.

Sementara itu, tersangka JK mengaku menyesal karena acara syukuran kelahiran anak pertamanya jadi gagal, bahkan warga Desa Karangmulya, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut Jawa Barat itu kini mendekam di sel Polres Garut.

"Pak saya menyesal, " ucapnya pendek sambil menyeka air mata.

(edo/fjp)