Hari ke-142 Jokowi

Ahok: Oknum RS Jangan Cari Untung, Emang Glodok!

- detikNews
Rabu, 06 Mar 2013 15:35 WIB
Jakarta - Rumah sakit jangan sampai ajang mencari untung. Sesuai namanya, fungsi sosial harus diutamakan. Bila ada yang membangkang, Pemprov DKI tak akan segan-segan menutupnya.

"Saya juga agak kesal dengan oknum RS yang cari untung. Kamu kira Glodok, dagang obat. Ini rumah sakit, bukan cari untung, perusahaan. Makanya yang kurang ajar kami akan tutup rumah sakitnya!" tegas Ahok.

Hal tersebut dia katakan saat menjadi pembicara dalam sarasehan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia. Acara itu bertema SJSN: anugerah atau musibah terhadap mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat (Lesson learned pelaksanaan program KJS) di kantor PB IDI, Jl Sam Ratulangi No 24, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2013).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Komisi IX Bambang Supriyatno, Ketua Umum PB IDI Dr. Zaenal Abidin, Dirut PT Askes Fachmi Idris, anggota Asosiasi Rumah sakit, dokter-dokter dari PB IDI dan Dekan Fakultas Kedokteran.

Menurut Ahok, seluruh rumah sakit diharapkan bisa mengikuti program Pemprov DKI. Bila ada yang tidak ikut, dia tetap mempersilakan, namun ada konsekuensinya.

"Kami akan periksa KLB (koefisien luas bangunan) Anda, Amdal (alisis mengenai dampak lingkungan) Anda. Kita tidak perlu takut, kita beli rumah sakit, kita bayar dengan baik," ujarnya.

(mad/nrl)