Tekan Kriminalitas, Pemprov DKI Pasang CCTV di Daerah Rawan

- detikNews
Rabu, 27 Feb 2013 16:12 WIB
Jakarta - Aksi kejahatan semakin merajalela di Jakarta. Terakhir, kelompok spesialis pencurian kendaraan bermotor bersenjata api gagal mencuri satu unit sepeda motor di wilayah Ciracas. Menekan aksi kejahatan, Pemprov DKI Jakarta akan memasang CCTV di beberapa titik rawan di ibu kota.

"Ya nanti akan pasang CCTV," kata Wagub DKI Jakarta, Basuki T Purnama.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat disinggung wartawan mengenai upaya Pemprov Jakarta menekan angka kriminalitas yang akhir-akhir ini marak terjadi, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (27/2/2013). Namun, Basuki tidak merinci lokasi-lokasi rawan yang dimaksudnya tersebut.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya akan memberi bantuan kepada Jamhari, warga Ciracas yang tewas setelah duel dengan perampok. "Iya lihat nanti," jawab Jokowi di kesempatan berbeda.

Jokowi juga berencana akan melakukan penempatan Satpol PP di wilayah rawan kejahatan dan terminal-terminal di Jakarta. Daerah-daerah tersebut rencananya akan dijaga oleh Satpol PP 24 Jam

"Saya perintah itu dijaga 24 jam, diterminal-terminal juga. Ditempatkan satpol yang betul-betul siap distiu, siang malam," tutur Jokowi.

Seperti diketahui, Peristiwa perampokan di Jakarta kerap terjadi akhir-akhir ini. Peristiwa perampokan yang terakhir terjadi yakni pada Senin (25/2) di Ciracas, Jaktim. 2 Orang tewas akibat perampokan yang terjadi dini hari itu. Perampok yang mengincar motor itu juga membawa pistol.

(rvk/ahy)