Din: Sisa 2 Tahun, Pemerintah Harus Segera Realisasikan Amanat Rakyat

- detikNews
Jumat, 28 Des 2012 18:34 WIB
Yogyakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin mendesak pemerintah agar segera menyelesaikan tugas dan amanat rakyat yang belum terselesaikan atau belum dijalankan. Sebab pemerintahan saat ini tinggal dua tahun lagi.

"Kami meminta agar pemerintah jangan lari dari masalah. Dua tahun pemerintahan ini yang tersisa hendaknya untuk menyelesaikan tugas dan amanat rakyat sebaik-baiknya," tegas Din Syamsuddin seusai membuka Munas V Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) di kampus UMY di Tamantirto, Bantul, Jumat (28/12/2012).

Menurut Din, salah satu amanat rakyat yang harus diselesaikan adalah masalah korupsi yang masih merajalela. Namun untuk pemberantasan dinilai masih kurang.

"Masalah pemberantasan korupsi ini menjadi perhatian kita agar bangsa ini terbebas cengkeraman korupsi," katanya.

Din mengingatkan semua pihak di tahun 2013 mampu dengan sungguh-sungguh mengemban dan menjalankan amanat. Hendaknya amanat jangan dijadikan sumber untuk mencari mata pencaharian atau mencari keuntungan materiil.

"Ini penting kami suarakan agar mereka sadar dan di tahun 2013 nanti ada perubahan yang lebih baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Dia juga meminta semua komponen bangsa untuk meninggalkan fakta-fakta yang berorientasi memecah-belah. "Jangan ada lagi tawuran antar anak bangsa, antar wilayah sehingga bangsa ini tercabik dan terpecah belah. Mentalitas kita juga harus kita bangun lagi," pungkas Din.

(bgs/try)