Gawang Timnas Kebobolan, Jokowi Tepok Dahi

- detikNews
Sabtu, 01 Des 2012 20:35 WIB
Jakarta - Gol yang disarangkan pemain Malaysia ke gawang Indonesia dalam ajang Piala AFF Suzuki 2012 yang digelar malam ini di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia mengejutkan publik di Tanah Air. Tidak terkecuali Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang saat ini tengah menonton bareng warga Manggarai, Jakarta Selatan. Begitu gol tercipta, Jokowi menepuk dahinya, tanda kecewa.

Pantauan detikcom di depan stasiun Manggarai, Jalan Manggarai Utara II, Jaksel, Sabtu (1/12/2012), Jokowi sesekali berdiri dan berteriak begitu penyerang dari Timnas Indonesia mengancam gawang Malaysia. Namun begitu gagal menyarangkan gol ke gawang Malaysia, orang nomor satu di Jakarta itu berteriak, "Ooo...". Warga yang menonton pun meluapkan ekspresi yang sama.

Jokowi terlihat menepok dahinya saat penyerang Malaysia merobek gawang Indonesia di menit ke-26. Begitupun saat gol kedua Malaysia tercipta di menit ke-30, Jokowi menepok lagi dahinya dan menundukkan kepalanya.

Sambil menonton bareng, Jokowi terlihat sambil memakan kacang rebus yang disediakan warga. Sementara itu, anak-anak dan ibu-ibu justru banyak yang memanfaatkan momentum ini untuk mengambil foto bersama Ibu Iriana Widodo, istri Jokowi.


(jor/rmd)