Menpora: Suporter Indonesia di Bukit Jalil Jangan Terprovokasi

- detikNews
Jumat, 30 Nov 2012 13:09 WIB
Jakarta - Menpora Andi Mallarangeng mengimbau kepada suporter Indonesia yang menonton pertandingan piala AFF di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, tidak terprovokasi video aksi suporter Malaysia. Justru suporter Indonesia harus menunjukkan keteladanan dalam mendukung Timnas.

"Yang jelas saya minta suporter-suporter Indonesia terutama mereka yang ada di Bukit Jalil jangan sampai terprovokasi dengan aksi-aksi suporter lawan. Kita ingin jadi suporter teladan. Kita dukung timnas tanpa harus menghina mengejek suporter lain," imbau Andi di Hotel Sahid, Jl jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (30/11/2012).

Andi mengatakan dirinya sudah berbicara dengan dubes RI di Malaysia. Pihak kedubes menurutnya sudah pula berkomunikasi dengan pihak terlkait untuk melindungi suporter Indonesia di Malaysia.

"Mereka sudah komunikasi dengan pihak-pihak terkait di Malaysia utk memastikan perlindungan terhadap suporter kita," jelasnya.

Soal video di youtube yang menjelekkan Indonesia, Andi mengaku belim melihat langsung.

"Soal ejekan saya blm lihat langsung, baru dapat laporan. tentu saja ada ketentuan fifa yang mngatur etika sebagai suporter tidak boleh menghina, kata2 rasis atau melecehkan segala macam," kata Andi.

(mpr/lh)