Pencuri Kecele Larikan Brankas Kosong di Manado

- detikNews
Rabu, 01 Agu 2012 02:31 WIB
Manado, - Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Daerah (BPKPD) Sulut di kelurahan Pakowa lingkungan IV kecamatan Wanea, dibobol maling. Sebuah brankas berhasil dibawa lari oleh pencuri yang diduga lebih dari satu orang.

Kejadian itu pertama kali diketahui salah seorang staf bagian umum, Amir Jayus yang melihat pintu belakang ruangan mereka telah terbuka ketika masuk kantor.

"Saya langsung periksa ke dalam, ternyata ada tiga pintu dibobol, termasuk pintu ruangan bagian keuangan," ujar Amir Jayus, Selasa (31/7/2012).

Setelah mengetahui kantornya telah dimasuki maling, Amir langsung menelpon atasannya Kepala Sub Bagian Umum, Denny Mandolang, yang kemudian meneruskan ke Kepala Badan untuk melaporkan ke Polsek Wanea.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku memanfaatkan kelengahan petugas keamana yang tertidur di gedung utama. Beruntung, brankas yang berhasil dibawa lari dalam keadaan kosong, karena bendahara keuangan sudah lebih dulu mengeluarkan isinya.

Sementara itu, petugas identifikasi Polresta Manado, Brigadir Grens Umbokahu, yang ikut dalam olah tempat kejadian perkara (TKP), menemukan bekas congkelan benda keras di tiga pintu bagian umum dan keuangan.

"Ada bekas congkelan benda keras seperti linggis, serta ada jejak-jejak kaki yang berjumlah lebih dari satu orang," kata Umbokahu.

Meski pihak BPKPD Sulut belum membuat laporan resmi pada kasus ini, Polsek Wanea telah meminta keterangan beberapa pegawai untuk mengungkap identitas pelaku.

(fdn/fdn)