PKS Putuskan Koalisi Pilgub DKI Usai Ramadan

- detikNews
Senin, 23 Jul 2012 02:13 WIB
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum juga menentukan kemana arah koalisinya. PKS masih menunggu hasil survei internal.

"Kami sedang lakukan survei internal untuk mengenali lebih dalam soal itu," kata cagub DKI yang diusung PKS, Hidayat Nur Wahid, kepada detikcom saat ditemui dalam acara buka puasa bersama kader PKS di Media centre Hidayat-Didik, Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu malam (22/7/2012).

Hidayat mengatakan PKS sedang mencermati secara khusus survei internal ini. Selain untuk menentukan arah koalisi, survei ini juga bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji apa penyebab kekalahan Hidayat-Didik pada pilgub DKI Jakarta lalu.

"Sedang jaring aspirasi dari kader-kader. Jadi untuk mengetahui soal struktur apa yang akan mereka usulkan, dan ini sedang berjalan," ujar mantan ketua MPR itu.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPP PKS wilayah Banten-Jakarta-Jabar, Yudi Widiana, mengatakan PKS baru akan menentukan arah koalisi usai bulan Ramadan. Saat ini, PKS baru menggelar rapat awal terkait arah koalisi.

"Kemungkinan setelah Ramadan, arah-arah rapat tadi belum ada apa-apa," tuturnya.

(trq/trq)