Warga Gagal Selamatkan Shifa Karena Sumur Mengandung Gas

- detikNews
Selasa, 24 Apr 2012 13:48 WIB
Jakarta - Warga Jl Swadaya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sempat mencoba menyelamatkan Shifa (4) yang terjatuh ke dalam sumur tua sedalam 20 meter di kawasan itu. Namun langkah warga gagal karena di dalam sumur tua itu ada gas yang membuat nafas sesak.

"Warga sempat mencoba menolong tapi di dalam sumurnya ada gas," kata Nunung Sugiarto, warga sekitar lokasi kepada detikcom, Selasa (24/4/2012).

Nunung mengetahui Shifa jatuh ke sumur dari anak-anak di sekitar lokasi pada pukul 08.00 WIB. Saat dilihat ke dalam sumur, tubuh Shifa masih terlihat. "Sumur itu masih ada airnya sekitar 2 meter dalamnya," katanya.

Nunung mengatakan, beberapa orang warga hendak menolong Shifa dengan menggunakan tambang. Satu orang diturunkan dengan tambang dengan ditahan oleh empat orang warga lainnya. "Anak saya yang turun ke bawah, tapi pas mau sampai bawah ada gasnya," katanya.

Nunung mengatakan, akhirnya warga menelepon polisi. Sekitar pukul 10.00 WIB petugas pemadam datang. Mereka turun ke bawah sumur dengan menggunakan tabung oksigen. "Tapi dia ternyata sudah tewas," katanya.

Nunung menyatakan, saat diangkat perut Shifa kembung karena kemasukan air. Saat dibawa ke RS Fatmawati, air masih keluar di mulut dan hidungnya.

(nal/nrl)