3 Hari di Indonesia, PM John Key Ingin Tingkatkan Kerjasama Energi

- detikNews
Selasa, 17 Apr 2012 08:38 WIB
Jakarta - Presiden SBY pagi ini menerima kunjungan kenegaraan PM New Zealand, John Key. Beberapa orang pelaku bisnis terkemuka termasuk rombongan tamu negara yang sejak kemarin berada di Jakarta.

Menurut jadwal PM John Key akan tiba di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, pukul 10.00 WIB, Selasa (17/4/2012). Rangkaian acara akan dimulai pertemuan empat mata antara dua Kepala Pemerintahan.

"Agenda utamanya mempererat kerjasama sektor peternakan, energi dan pendidikan. Termasuk isu global dan regional yang jadi kepentingan bersama," ujar Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah.

Seusai pertemuan bilateral, kedua Kepala Negara dijadwalkan akan menyaksikan penandatanganan beberapa MoU. Di antaranya di bidang pertanian dan lingkungan hidup.

Selama tiga hari kunjungannya di Indonesia, PM John Key juga akan menghadiri berbagai acara. Antara lain business breakfast dengan CEO perusahaan-perusahaan di Indonesia dan pertemuan dengan Sekjen ASEAN.

Lebih lanjut Faiz menyampaikan, Selandia Baru memiliki banyak potensi kerjasama bilateral dengan Indonesia. Di antaranya bidang energi panas bumi, pendidikan, pertanian dan lingkungan hidup.

(lh/mpr)