Presiden SBY Berterimakasih Arab Saudi Bantu DDII

- detikNews
Senin, 27 Jun 2011 18:21 WIB
Jakarta - Pendanaan proyek pembangunan pusat pendidikan dan pelatihan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) di Bekasi dibantu oleh pemerintah Arab Saudi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan terima kasih saat meresmikan bangunan tersebut.

Acara peresmian berlangsung di Desa Setia Mekar, Tambun, Kabupaten Bekasi, Senin (27/6/2011). Turut hadir dalam acara, menteri agama Suryadharma Ali, Menhut Zulkifli Hasan, Seskab Dipo Alam, dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Tak ketinggalan sejumlah pejabat dari Arab Saudi, seperti Menteri Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan, Sheikh Saleh bin Abdul Aziz dan Dubes Arab Saudi untuk RI, Abdulrahman Mohammed Amen Al-Khayyat.

Presiden SBY menyatakab kehadirannyan dalam acara peresmian untuk menghargai kegigihan DDII dalam program dakwah di Tanah Air. Selain itu, SBY juga mengucapkan terimakasih atas bantuan Arab Saudi.

"Sekaligus bentuk terima kasih saya atas nama rakyat Indonesia, atas nama umat Islam di Indonesia, kepada pemerintah dan kerajaan Saudi Arabia atas bantuannya kepada Indonesia, utamanya kepada DDI Indonesia," ujarnya.

Saat meresmikan gedung, SBY didampingi oleh Sheikh Saleh. Keduanya tampak akrab dan tampak berbincang-bincang sejenak di atas mimbar.

Sementara itu, pujian juga dilontarkan oleh Menag Suryadharma Ali. Pemerintah Arab Saudi dianggap telah membantu program dakwah di Indonesia dengan pemberian bantuan tersebut.

"Kami merasa bersyukur dan menyambut bahagia dengan berdirinya gedung ini sebagai bagian dari partisipasi pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Hal ini sangat positif bagi pengembangan dakwah di Indonesia. Kiranya gedung tersebut dapat menunjang dakwah Islam," ucapnya.

Untuk diketahui, gedung yang diresmikan SBY adalah kampus B Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Islam Muhammad Natsir di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Di bangunan empat lantai tersebut, ada fasilitas perpustakaan dan pusat pendidikan yang lengkap dengan fasilitas internet.

(mad/lh)