DetikNews
Jumat 30 September 2016, 13:07 WIB

Anies Akan Teruskan Program Ahok yang Baik Jika Terpilih Jadi Gubernur

Yudhistira Amran Saleh - detikNews
Anies Akan Teruskan Program Ahok yang Baik Jika Terpilih Jadi Gubernur Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Foto: Agung Pambudhy/detikFoto)
Jakarta - Calon gubernur dari Partai Gerindra dan PKS Anies Rasyid Baswedan menegaskan, dirinya akan melanjutkan program Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) jika terpilih. Menurut Anies, banyak program Ahok yang bagus dan berkesinambungan dengan gubernur terdahulu.

Anies menjelaskan, dengan melanjutkan program Ahok bisa menjadikan masyarakat Jakarta merasakan manfaat dari apa yang dibangun di ibu kota. Anies menuturkan, tidak baik jika tiap ganti gubernur, ganti kebijakan.

"Pemilihan gubernur itu untuk menjadikan Jakarta lebih baik. Program-program gubernur sekarang yang sudah baik itu justru harus kita lanjutkan. Jangan sampai programnya baik justru dihentikan. Sebagian program itu berkesinambungan," kata Anie Baswedan di Rukan Jatinegara, Jalan Bekasi Timur IX, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016).

"Sebagai contoh, sekarang sungai-sungai bersih bukan? Programnya dirancang tahun 2009 oleh Pak Fauzi Bowo, lalu dilaksanakan di akhir pemerintahan Pak Fauzi Bowo. Lalu dilanjutkan oleh bapak Jokowi. Lalu 2 tahun terakhir ini diteruskan oleh Pak Basuki. Jadi kesinambungan yang baik itu penting. Karena apa? Tujuannya membuat masyarakat Jakarta merasakan manfaat. Yang baik dilanjutkan yang belum baik diperbaiki," lanjutnya.

Memimpin Jakarta, menurut Anies, berbeda dengan memimpin pembangunan real estate di Jakarta.

"Kalau real estate itu yang dipastikan itu airnya, jalannya, dan listriknya tapi enggak mikirkan masyarakat. Menjadi gubernur itu memimpin masyarakat di Kota Jakarta. Oleh karena itu bicara masyarakatnya ada budayanya, keseniannya, dan sejarahnya," ucap Anies Baswedan.

Anies juga berjanji akan menjalankan kebijakan dengan cara-cara yang manusiawi jika bersinggungan dengan warga. "Jika kita dipilih rakyat Jakarta, kita akan memimpin rakyat secara manusiawi," tuturnya.
(yds/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed