detikNews
Kamis 29 September 2016, 13:43 WIB

Ruhut: Cuma SBY yang Bisa Pecat Aku!

Indah Mutiara Kami - detikNews
Ruhut: Cuma SBY yang Bisa Pecat Aku! Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Waketum Partai Demokrat Roy Suryo menyebut ada desakan dari internal partai agar Ruhut Sitompul dipecat. Ruhut menegaskan bahwa hanya Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang bisa memecatnya.

"Yang bisa mecat aku cuma SBY. Dia itu (Roy Suryo) salah naik Lion ngotot, Sidang Jessica diusir, caleg enggak laku di Yogya. Orang kaya begitu kita biarin saja termehek-mehek," kata Ruhut saat dihubungi, Kamis (29/9/2016).

Soal adanya petisi ini, Ruhut mengaku tidak takut. Kalaupun dia mendapat sanksi, dia menyebut itu takdir Tuhan.

"Emangnya gue takut dipecat? Mungkin ada rencana Tuhan yang jauh lebih besar," ucap anggota Komisi III DPR itu.

Ruhut menyebut SBY saat ini masih santai saja dengannya. Oleh sebab itu, dia pun tetap tenang hingga sekarang.

"Sampai sekarang santai-santai tidak ada masalah. Sampai sekarang yang bisa pecat aku hanya ketua umum. Kalau nanti aku dipecat, barangkali ada rencana Tuhan yang lebih baik," ujar Ruhut.

Sebelumnya diberitakan, Ruhut Sitompul akan disidang Komisi Pengawas Partai Demokrat karena tak mendukung pasangan Agus-Sylvi di Pilgub DKI. Di internal partai, beredar desakan agar Ruhut dipecat.

"Kenyataannya memang begitu (ada petisi pemecatan Ruhut), meski saat ini KomWas (Komite Pengawas) dan WanHor (Dewan Kehormatan) sedang bekerja," kata Waketum Partai Demokrat, Roy Suryo lewat pesan singkat, Kamis (29/9/2016).


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com