DetikNews
Sabtu 17 Sep 2016, 22:38 WIB

Polda Jabar Buat Sketsa Wajah Pelaku Perampokan Mobil PT TAG di Subang

Masnurdiansyah - detikNews
Polda Jabar Buat Sketsa Wajah Pelaku Perampokan Mobil PT TAG di Subang Ilustrasi/Foto: detik
Bandung - Polisi terus mengembangkan kasus perampokan terhadap sebuah mobil jasa pengiriman uang ATM milik PT TAG yang terjadi di wilayah Kabupaten Subang tepatnya di Jalancagak, Rabu (14/9) kemarin. Saat ini Polisi sedang membuat sketsa wajah dari salah satu perampok.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihak kepolisian telah memanggil saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian perampokan. Saksi tersebut adalah warga setempat yang saat itu tengah melintas di kawasan kejadian perampokan uang Rp 10 miliar.

"Jadi kemarin sudah dipanggil tiga orang saksi yang kebetulan saat itu melintas dan berpapasan dengan mobil para pelaku, untuk dibuat sketsa wajah mereka (perampok)," ujar Yusri saat ditemui detikcom di Mapolda Jawa Barat, Jumat (17/9/2016).

Yusri menjelaskan, para saksi tersebut melihat ada dua mobil jenis Avanza berwarna silver dan hitam. Mereka melihat wajah kawanan perampok bersenjata api. Namun sebagian perampok menggunakan penutup wajah saat melakukan aksinya.

"Mereka melihat kalau penghuni mobil Avanza silver di depan memakai penutup wajah, nah yang mobil satu lagi yang warnanya hitam itu ada yang tidak pakai penutup wajah mereka lihat itu," kata dia.

Sementara itu ditemui di tempat berbeda, Dir Krimum Polda Jawa Barat Kombes Pol Imam Raharjanto mengungkapkan pembuatan sketsa wajah pelaku sedang dilakukan oleh jajarannya. Mereka melihat tepat saat para perampok sedang melakukan aksinya di TKP.

"Jadi saat mereka lewat itu melihat ada yang ramai, ada kelihatan satu wajah pelaku di dalam mobil posisinya tepat di belakang mobil PT TAG ini," kata Imam saat ditemui detikcom di Stadion GBLA, sesaat sebelum upacara pembukaan PON dimulai.

Saat melintas jalan tersebut, para saksi menggunakan sepeda motor. Namun ada satu pelaku yang fasih berbahasa Sunda menyuruh kepada para saksi untuk melanjutkan perjalannya ke arah Kabupaten Subang. Hal ini sesuai dengan keterangan yang diutarakan oleh saksi.

"Dia nyuruh jalan terus tapi pakai bahasa Sunda," kata dia.

Penggambaran sketsa wajah pelaku rampok tersebut masih dilakukan. Dirinya masih enggan menyebutkan ciri-ciri dari satu pelaku yang terlihat oleh saksi.

"Belum nanti masih dibuat belum dapat laporan dari anggota saya nanti lah hari Senin mudah-mudahan beres," tuturnya.


(dnu/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed