DetikNews
Minggu 19 Juni 2016, 00:52 WIB

Teman Ahok Rayakan 1 Juta KTP, PDIP: Itu Kedaulatan Politik untuk Deklarasi

Kartika Sari Tarigan - detikNews
Teman Ahok Rayakan 1 Juta KTP, PDIP: Itu Kedaulatan Politik untuk Deklarasi Ilustrasi acara Teman Ahok (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Teman Ahok akan mendeklarasikan 1 juta KTP untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Minggu (19/6). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut perayaan tersebut sah-sah saja dilakukan.

"Ya itu kan hak mereka, berdasarkan mekanisme Undang-undang memang dibenarkan adanya calon perorangan," kata Hasto di Jakarta, Sabtu (18/6/2016) malam.

Hasto memandang hal tersebut sebagai satu hal yang memang patut dilakukan. "Tentu saja ketika syarat-syarat terpenuhi mereka akan declare. Itu adalah kedaulatan politik mereka untuk mendeklarasikan itu," imbuhnya.

Capaian tersebut, sambung Hasto, tidak membuat PDIP terusik. Dia tetap meyakini apa yang sudah berjalan selama ini.

"Kalau PDI Perjuangan kan punya keyakinan, punya cara berdasarkan mekanisme yang berjalan baik di internal partai. Yaitu melalui jalan kepartaian," tandas Hasto.

Sebelumnya diberitakan, setelah berjuang mengumpulkan KTP untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI 2017, Teman Ahok akhirnya akan merayakan capaian target 1 juta KTP sekaligus buka bersama.

"Besok akan dihitung mundur satu juta KTP," kata Jubir Teman Ahok Amalia Ayuningtyas saat dihubungi detikcom, Sabtu (18/6/2016).

Amalia mengatakan saat ini KTP yang sudah terkumpul ada 996.516 KTP, kurang 3.438 KTP lagi. Jumlah kekurangan itu sudah diperkirakan bisa ditutupi oleh KTP yang dikumpulkan.

"Hari ini ada beberapa yang mengumpulkan, ada yang 2 ribu dan lainnya. Sekalian besok kita hitungnya," ujarnya.
(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed