detikNews
Sabtu 18 Juni 2016, 09:31 WIB

Cerita Muhammad Akbar yang Tetap Ingin Jadi Ajudan Pribadi Walau Sudah Tenar

Idham Kholid - detikNews
Cerita Muhammad Akbar yang Tetap Ingin Jadi Ajudan Pribadi Walau Sudah Tenar Foto: Idham Khalid
Jakarta - Muhammad Akbar yang kerap disebut Konyol kini tengah jadi burun untuk diajak selfie. Di setiap acara yang dia hadiri, banyak yang mengajak dia foto bareng. Akbar yang punya akun instagram @ajudan_pribadi ini memang tengah naik daun akhir-akhir ini karena video lucunya yang sudah ditonton ratusan ribu orang.

Selain video, foto-fotonya di akun instagram juga jadi perbincangan. Sebagai ajudan dari Sekjen Gapensi Andi Rukman Karumpa, Akbar bisa dibilang ajudan beruntung dengan foto-foto di pesawat jet pribadi, mobil mewah dan lainnya.

"Aku cuma ikut-ikut sama bos, dan diangkat sebagai ajudan yang terpercaya. Terus dan saya suka lucu dan suka pijit-pijit kepada pejabat-pejabat yang lain, dan saya dia suka sama saya gitu," kata Akbar ditemui di sela buka puasa bersama di Kemen PU di Jakarta Selatan, Jumat (17/6) sore.

Yang membuat Akbar terkenal ini yakni lewat videonya dengan ucapan tak jelas, mimik wajah yang lucu, dan terkadang giginya copot. Dia mengaku memang sejak dahulu kerap membuat video-video dengan smartphone. Ini karena gaya bicaranya yang lucu.

"Sudah dari lama aku lucu-lucu, aku enggak bisa bicara, dari kecil tidak bisa bicara. Sampai saya kasih lidah, setiap malam jumat saya kasih cincin emas dari datok nenek. Sampai panjang (lidahnya), sampai bisa bicara, alhamdulillah," sambung dia menjelaskan soal lidahnya yang diberi cincin saat kecil agar bisa lancar bicara.

Sekarang walau sudah tenar, Akbar yang dikenal di videonya dengan kata-kata wonder woman, steve austin, dan andalangue ini tetap ingin menjadi ajudan pribadi yang disebutnya puang bos besar.

"Aku cuma santai ajalah, enjoy. Dan kita dunia ini cuma, bukan apa ya, santai aja, sandiwara saja hidup kita ini. Dan kita ndak dianggap artis, dan saya enggak anggap artis diriku. Dan khusus ajudan pribadi aja, ajudan," ujar Akbar yang beberapa lama kemudian melayani orang-orang yang meminta foto bareng.

"Iyalah, ngapain mau kenal, yang penting lihat ke bawah terus, jangan sombong sama orang," tutup Akbar yang kini akun instagramnya @ajudan_pribadi sudah memiliki 52 ribu followers.

Andalangue!
(dra/dra)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com