detikNews
Sabtu 28 Mei 2016, 19:09 WIB

Teman Ahok Berhasil Kumpulkan 900 Ribu KTP, Ahok Optimistis Sampai 1 Juta

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Teman Ahok Berhasil Kumpulkan 900 Ribu KTP, Ahok Optimistis Sampai 1 Juta Ahok saat di Festival Palang Pintu (Foto: ayunda/detikcom)
Jakarta - Teman Ahok mengklaim telah berhasil mengumpulkan 900 ribu KTP untuk menjadi modal pasangan Basuki T Purnama (Ahok)-Heru Budi Hartono. Mendengar itu, Ahok semakin optimis untuk maju di jalur independen dalam Pilgub 2017.

"Berarti bisa sampai sejuta itu. Optimis lah kalau sudah sampai sejuta," ujar Ahok saat dikonfirmasi di Setu Babakan, Jl Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016).

Bak mendapat angin segar, Ahok pun mantap dan siap untuk memakai 'kendaraan' dari Teman Ahok. Bahkan ia mengaku selama ini dirinya terus optimis.

"Dari dulu juga enggak optimis mau majunya independen kok hehe," sambungnya sambil tersenyum.

Baca Juga: Teman Ahok Sudah Kumpulkan 900 Ribu KTP, Optimis Lolos Verifikasi
Sebelum ini, Teman Ahok menyebut pihaknya sudah berhasil mengumpulkan 900 ribu KTP. Target mereka untuk mengusung Ahok harus mencapai 1 juta.

900 ribu KTP itu merupakan hasil penghitungan hingga Kamis (27/5) lalu. Kini, Teman Ahok juga menghadapi tahap verifikasi yang tidak mudah.

"Ya memang saat ini sudah terkumpul mencapai 900 ribu KTP. Ini saya rasa enggak sedikit, banyaklah. Dan buat kami ini jadi modal utama untuk mencalonkan Pak Ahok bisa memimpin Jakarta lagi," kata salah satu pendiri Teman Ahok, Aditya Prabowo, di acara penggalangan dana Teman Ahok Fair, hari ini.
(aws/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com