DetikNews
Rabu 11 May 2016, 23:21 WIB

Ahok Nonton AADC 2 Bareng 'Rangga dan Cinta'

Rini Friastuti - detikNews
Ahok Nonton AADC 2 Bareng Rangga dan Cinta Foto: Ahok dan Istrinya nonton AADC 2 (@basukibtp/instagram)
Jakarta - Nonton bareng alias nobar merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan Gubernur DKI,Basuki Tjahaja Purnama. Kali ini, dia mengajak serta seluruh awak media Balai Kota untuk Nonton bareng Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2, lengkap dengan kru film fenomena tersebut.

Pantauan detikcom, Selasa (11/5/2016), nobar dilakukan di Djakarta Theater pukul 19.00 WIB. Ahok yang tiba bersama sang istri tampak santai mengenakan kemeja kotak-kotak berlengan panjang, jauh dari kesan serius selayaknya seorang gubernur.

Awalnya tak ada yang tahu kalau nobar kali ini berbeda dari biasanya. Begitu Ahok dan sang istri memasuki ruangan Teater, pengunjung yang didominasi awak media itu langsung histeris ketika melihat Nicholas Saputra yang memerankan Rangga di film AADC 2 berjalan di samping Ahok.

Pengunjung semakin histeris ketika setelah itu Dian Sastrowardoyo bersama sang sutradara Mira Lesmana dan Riri Riza ikut memasuki ruangan Teater. Sontak suasana pun riuh karena banyak yang ingin 'selfie'bersama 'Rangga' dan 'Cinta'.

Film berdurasi 2 jam 30 menit tersebut benar-benar menyita perhatian Ahok dan istri. Selama penayangan film, Ahok tampak serius menyaksikan film Indonesia yang hari ini telah mengumpulkan 2,8 juta penonton tersebut. Sesekali Ahok tampak berbincang dengan Nicholas dan Dian yang duduk di sampingnya.

Usai penayangan film, sayang sekali Rangga dan Cinta harus buru-buru meninggalkan bioskop, sehingga niatan selfie harus diurungkan. Namun Mira Lesmana dan Riri Riza masih terlihat ramah menyapa para awak media dan menjawab pertanyaan seputar film dari Ahok.

"Saya Baper waktu Rangga ketemu emaknya itu lho," ujar Ahok saat ditanya adegan favoritnya di film AADC2.

"Ya maksudnya sudah 25 tahun enggak ketemu, umur emaknya sudah separuh abad, jadi waktu ketemu emaknya, lalu kumpul lagi bersama keluarga ya bagus. Baik banget," kata Ahok sambil tersenyum.

Sebagai pecinta film, Ahok mengaku kerap menyempatkan diri untuk menonton film satu kali seminggu. Namun karena kesibukannya sebagai Gubernur, saat ini Ahok baru bisa menonton bersama keluarganya saat dirinya senggang.

"Saya rutin sebetulnya, karena saya ingin mendukung film nasional kita. Film menjadi industri yang menarik sekali, seperti pakaian, kostum, lagu yang baru, jadi industri film ini industri kreatif yang orang enggak bisa rebut. Apalagi kita memiliki orang yang berbakat. Sebelum film nya hilang, kita harus nonton," saran Ahok.

Lalu, apakah Ahok memang mengikuti AADC sejak 14 tahun yang lalu?

"Sempet nonton, tapi enggak ikutin. Bapak saya punya bioskop, hampir seluruh film saya tonton. Makanya saya tanya tadi (ke Mira Lesmana), ada AADC 3 nggak? Karena penawaran kan kelanjutannya gimana, hahahah," kata Ahok sambil tertawa.



Mira dan Riri yang berada di sebelah Ahok hanya tersenyum mendengar gurauan tersebut. "Pokoknya saya berterima kasih dengan Pak Ahok dengan nonton bareng ini. Saya juga berterima kasih, karena sampai tadi siang kita sudah sampai 2,8 juta penonton," kata Mira.

Lalu, apakah setelah ini akan ada AADC 3?

"Kenapa enggak?," kata Mira sambil tertawa.

"Mau berapa purnama lagi kita harus menunggu," sahut Ahok berkelakar.


(rii/tfq)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed