DetikNews
Rabu 13 April 2016, 22:05 WIB

Situasi IKEA Alam Sutera Aman, Pengunjung Diperbolehkan Masuk Kembali

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Situasi IKEA Alam Sutera Aman, Pengunjung Diperbolehkan Masuk Kembali Foto: Suasana di IKEA (Edward/detikcom)
Jakarta - Situasi pusat perbelanjaan IKEA Alam Sutera mulai kondusif pasca teror bom yang ditermia pengelola sore tadi. Pengunjung sudah diperbolehkan masuk ke dalam gedung, setelah dipastikan tidak ada bom.

Pantauan detikcom di lokasi, sekitar pukul 21.35 WIB, Rabu (13/4/2016), pengunjung yang sebelumnya dikumpulkan di area parkir diperbolehkan masuk kembali ke dalam gedung oleh pihak pengelola.

Pihak IKEA tidak banyak berkomentar soal ancaman bom yang diterima mereka. Salah satu karyawan yang menghampiri awak media di lokasi, hanya menyebut situasi sudah aman.

"Silahkan bubar, sudah aman. Tidak ada keterangan lebih lanjut dari manejemen, mungkin lain waktu," tutur seorang karyawan IKEA yang tak ingin menyebut nama kepada wartawan di lokasi.

Sementara itu, pihak kepolisian memastikan situasi di IKEA Alam Sutera sudah aman. Tim Gegana tidak menemukan benda mencurigakan apapun saat melakukan penyisiran dalam waktu hampir 2 jam.

"Sudah selesai disisir, kondisi aman. Ga ada benda apa-apa," ujar Kapolsek Cipondoh, Kompol Paryanto ketika dihubungi terpisah oleh detikcom.

Meski begitu, polisi tetap berjaga-jaga di sekitar lokasi.


(miq/miq)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Foto News

    Ini Dia Saksi Bisu Akhir Kekuasaan ISIS di Raqqa

    DETIKPHOTO | Kamis 19 Oktober 2017, 15:09 WIB Hampir empat tahun Raqqa dikuasai ISIS. Kota ini menjadi lumpuh dan porak-poranda layaknya kota hantu. Berikut adalah potret saksi bisunya.