DetikNews
Senin 15 Feb 2016, 22:09 WIB

3 Bocah SD di Tangerang yang Sempat Hilang, Dibawa Perempuan Bermotor

Mei Amelia R - detikNews
3 Bocah SD di Tangerang yang Sempat Hilang, Dibawa Perempuan Bermotor Foto: Ilustrasi penculikan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Tiga bocah perempuan Kelas 1 SD di Tangerang menghilang seusai jam pelajaran sekolah pada pukul 10.00 WIB pagi tadi. Ketiganya diduga dibawa seorang perempuan bermotor yang kemudian menurunkannya di Perumahan Taman Adiyasa, Cisoka, Kabupaten Tangerang.

"Dari keterangan sementara ketiga korban, mereka dijemput pelaku seorang perempuan dari sekolahnya," ujar Kapolres Tangerang Kabupaten Kombes Irman Sugema kepada detikcom, seusai mengunjungi rumah korban di Cikupa, Senin (15/2/2016).

Irman menyebut, ketiga bocah berusia 8 tahun itu mengaku dibawa oleh pelaku dari sekolahnya di SD Negeri Palahlar, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Pada saat dibawa, ketiganya mengenakan baju olahraga sekolah.

"Mereka dibawa perempuan tersebut naik motor, berboncengan berempat," imbuhnya. Ketiga korban itu Yani Septiani (8), Heroswati (8) dan Sutiara (8).

Irman mengatakan, pihaknya belum bisa mendapatkan cerita utuh bagaimana sampai akhirnya ketiganya bisa ditemukan di Perumahan Taman Adiyasa, Cisoka yang berjarak sekitar 5 Km (sebelumnya menurut guru Penjas SDN Palahlar, Irfan Andurahim jarak sekolah ke lokasi ditemukannya korban 20 Km-red).

"Ketiganya ditemukan oleh pedagang rujak. Mereka ditemukan di Perumahan Taman Adiyasa dalam keadaan sehat," imbuh Irman.

Warga yang menemukan ketiga korban tersebut kemudian melaporkan ke aparat Polsek Cisoka yang kemudian diteruskan ke Polsek Cikupa dan Polres Tangerang Kabupaten. Karena sebelumnya memang orangtua dari ketiga bocah tersebut melaporkan hilangnya korban ke Polsek Cikupa.

"Selanjutnya, ketiga korban dijemput anggota Polsek Cisoka dan diantarkan pulang ke rumah orangtua mereka," lanjutnya.

Saat ini, ketiga korban sudah bersama keluarganya masing-masing. Ketiganya belum bisa dimintai keterangan karena masih syok dan kelelahan.


(mei/miq)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed