DetikNews
Jumat 12 Feb 2016, 23:22 WIB

Kampung Pulo dan Sejumlah Permukiman Warga di Jakarta Terendam Air

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kampung Pulo dan Sejumlah Permukiman Warga di Jakarta Terendam Air Genangan air di Ciganjur. Foto: BPBD DKI
Jakarta - Hujan sejak siang hingga petang tadi menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta terendam air. Genangan air bahkan belum surut hingga malam menjelang.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, Jumat (12/2/2016), genangan air di Kampung Pulo, Jakarta Timur, masih terjadi hingga sekitar pukul 22.28 WIB. Dari gambar yang diupload di akun Twitter @TMCPoldaMetro, genangan air terlihat sekitar 20-30 cm atau setinggi betis anak-anak.

Permukiman yang terendam air hingga malam ini juga terjadi di Kompleks Polri Ciracas dan permukiman warga di Penggilingan Baru, Jakarta Timur. Genangan air yang memasuki rumah warga di Kompleks Polri Ciracas cukup tinggi hingga mencapai paha orang dewasa.

Sementara itu berdasarkan informasi dari BPBD DKI, genangan air melanda wilayah Kampung Bandan dan masih dalam penanganan oleh pompa penyedot. Selain itu genangan juga terjadi di sejumlah permukiman warga di wilayah Jakarta Timur lainnya seperti di Kelurahan Baru, Pasar Rebo, Kelurahan Kalisari, Kelurahan Pondok Rangon dan Kelurahan Kelapa Dua Wetan.

Hujan yang cukup deras pun sempat menyebabkan Jalan Palmerah, Jakarta Barat, tergenang setinggi 10-15 cm sore tadi. Seperti diketahui juga luapan aliran Kali Setu juga menyebabkan permukiman warga di Jalan Melinjo Dalam, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, terendam air.

Genangan air dikabarkan juga melanda wilayah Cawang, Jakarta Timur, dan Kompleks Bukit Pamulang Indah, Tangerang Selatan. Tinggi genangan air di kompleks tersebut informasinya cukup tinggi.
(elz/Hbb)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed