DetikNews
Jumat 12 Feb 2016, 04:02 WIB

Ibu dan Dua Anakya Tewas Dalam Kebakaran Rumah di Medan

Jefris Santama - detikNews
Ibu dan Dua Anakya Tewas Dalam Kebakaran Rumah di Medan Foto: Thinkstock
Jakarta - Seorang ibu dan dua anaknya ditemukan tewas dalam kebakaran disebuah rumah di Medan, Sumatera Utara. Api diduga berasal dari api lilin kemudian menyambar dagangan bensin eceran.

Kebakaran tersebut terjadi di kawasan Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Kamis (11/2/2016) malam. Saat itu, dikawasan tersebut listrik sedang padam.

Informasi yang dihimpun, korban yang tewas teridentifikasi yakni Nursaidah (38). Sementara kedua anaknya yaitu Jauhari (18) dan Jonatan (12).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf menyatakan dugaannya, ketika itu anak Nursaidah hendak menyalakan lilin. Secara bersamaan, Nursaidah sedang mengisi bensin. Karena jarak yang cukup dekat, api diduga cepat menyambar bensin sehingga terjadi kebakaran.

Sejumlah warga yang mengetahui hal itu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Api akhirnya padam setelah sedikitnya  3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sementara itu, ketiga korban tersebut ditemukan di kamar mandi.

Penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan petugas. "Saat ini, korban dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik," kata Helfi.


(dnu/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed