DetikNews
Jumat 12 Feb 2016, 03:45 WIB

Selain Tantowi, Ical Juga Restui Putra Sulung Ratu Atut Maju Pilgub Banten

Yasser Ali Harakan - detikNews
Selain Tantowi, Ical Juga Restui Putra Sulung Ratu Atut Maju Pilgub Banten Ketum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical)/Foto: Rengga Sancaya)
Serang - Tantowi Yahya telah lebih awal mengklaim dapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. Namun malam ini, Andika Hazrumy, putra pertama mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah juga mengaku telah mendapat restu Ical untuk mencalonkan di Pilgub Banten.

Awalnya, informasi ini didapat dari postingan di akun resmi Andika pada media sosial Path. Setelah dikonfirmasi, Andika membenarkan dirinya baru saja bertemu Ical di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan yang membahas Pilgub Banten selama satu jam tersebut, Andika mengaku mendapat restu Ical.

"Iya Alhamdulillah, Pak Ketua merestui saya untuk maju dalam Pilgub Banten," ungkap Andika kepada detikcom, Kamis (11/2/2016).

Andika mengungkapkan bahwa malam ini juga Ical memanggil Tantowi Yahya sebelum dirinya. Ical menitipkan pesan khusus agar kader Golkar di Banten tidak menjadi pecah dalam momentum pilgub 2017 mendatang.

"Tadi kebetulan juga Pak Tantowi Yahya dipanggil. Pak Ical menitipkan agar Golkar di Banten tidak terpecah belah," tegas Andika, menirukan Aburizal Bakrie.

Ical dan Andika (Foto: Screenshoot Akun Path Andika Hazrumi)


Andika mengaku optimistis bisa mendapatkan dukungan resmi dari Partai Golkar. Dirinya yakin, partai akan melihat realitas politik di Banten hari ini dalam menentukan siapa yang akan dijagokan dalam pilgub Banten.

"Saya yakin ujungnya, diputuskan oleh partai sesuai dengan peluang. Dan secara lisan tadi, Pak Ical sudah merestui saya untuk maju. Salah satu pertimbangannya adalah hasil survei. Pak Ical berpesan, agar saya terus juga meyakinkan masyarakat, ambil simpati masyarakat, berjuang agar di Pilgub Banten 2017, Golkar menang," paparnya.
(dnu/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed