DetikNews
Kamis 11 Feb 2016, 21:33 WIB

Masuk Bursa Caketum Golkar, Azis Syamsuddin Konsolidasi Cari Dukungan

Elza Astari Retaduari - detikNews
Masuk Bursa Caketum Golkar, Azis Syamsuddin Konsolidasi Cari Dukungan Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Azis Syamsuddin masuk dalam bursa calon ketua umum Partai Golkar. Meski tak mau banyak cerita soal manuvernya, Azis mengaku sudah melakukan konsolidasi untuk mencari dukungan.

"Ya akan ke lapangan, tentu konsolidasi dalam rangka untuk melakukan penggalangan tahap awal," ungkap Azis di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Penggalangan tahap awal tersebut harus didapat Azis dari pihak-pihak yang berhak memberikan suaranya dalam Munas nanti. Sekretaris Fraksi Golkar ini mengaku belum mau berpikir muluk-muluk, termasuk soal menyiapkan calon wakilnya jika terpilih menjadi Golkar I.

"Penggalangan tahap awal 30 persen pemilik suara dari DPD I dan II dengan ormas didirikan dan mendirikan. setelah itu masuk tahap II area munas, lalu pilih ketum, lalu pilih formatur. Belum formatur masak udah nyusun," ucap Azis.

Mengenai tim sukses yang membantunya bermanuver, Azis menyatakan itu rahasia dirinya. Soal panitia Munas sendiri, ia menyatakan akan dibentuk dalam waktu dekat.

Kosgoro pihak Agung Laksono menyebut akan melakukan Muspinas untuk menjaring calon-calon ketum yang akan dibawa ke Munas. Bagaimana dengan pihak Azis?

"Kita pelantikan yang ada besok, lalu Muspinas agenda rutin pasca mubes luar biasa, kalau pencalonan nanti dari komisi organisasi, nanti itu kan relatif berkembang," tukasnya.

Lantas apakah Azis optimis dapat menang dalam Munas Golkar?

"Bismillah," kata Azis singkat.

Sebelumnya, disebut ada 11 nama calon yang berpotensi maju sebagai caketum Golkar. Sebelas nama itu adalah Priyo Budi Santoso, Idrus Marham, Roem Kono, Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Agus Gumiwang, Agun Gunanjar, Gusti Iskandar, Fadel Mummad, dan Indra Bambang Utoyo. Belakangan ada nama eks Ketua DPR Setya Novanto  yang kabarnya juga siap bertarung.


(ear/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed