DetikNews
Kamis 11 Feb 2016, 20:39 WIB

Thailand Jadi Negara Peninjau Konferensi KTT OKI

Yudhistira Amran Saleh - detikNews
Thailand Jadi Negara Peninjau Konferensi KTT OKI Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Indonesia akan menyelenggarakan KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada Maret mendatang. Salah satu negara yang akan menjadi observer atau peninjau konferensi adalah Thailand.

Sebelumnya, OKI bernama Organisasi Konferensi Islam. Penyelenggaraan KTT OKI tersebut rencananya akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

"Pada KTT OKI bulan Maret mendatang, saya mengundang Thailand menjadi observer dalam KTT Luar Biasa OKI yang membahas Palestina dan Al-Quds," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi saat memberikan keterangan pers bersama Menlu Kerajaan Thailand Don Pramudwinai di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jl Pejambon No 6, Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2016).

"Dan Thailand bersedia untuk menjadi negara observer pada KTT OKI mendatang," lanjutnya.

Perlu diketahui, Thailand merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Budha. Dan ini kali pertama Thailand menjadi negara observer untuk KTT OKI.

Saat ini OKI memiliki 57 negara anggota termasuk Indonesia. OKI berdiri pada 25 September 1969 di Rabat, Maroko dan sekarang OKI dipimpin oleh Sekretaris Jenderal yang berasal dari Arab Saudi yaitu Iyad bin Amin Madani.


(yds/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed