DetikNews
Minggu 31 Jan 2016, 11:23 WIB

Pamit Pada Ketua RT, Ini Alasan Keluarga Jessica Tinggal di Hotel

Wisnu Prasetiyo - detikNews
Pamit Pada Ketua RT, Ini Alasan Keluarga Jessica Tinggal di Hotel Kediaman Jessica di Sunter, Jakarta Utara/Foto: WIsnu Prasetiyo/detikcom
Jakarta - Keluarga Jessica Kumala Wongso diketahui meninggalkan rumah dan memilih menetap di hotel. Mereka pun sempat pamit kepada ketua RT setempat. Kenapa?

Ketua RT 14/1 Graha Sunter Pratama, Jl Sunter Agung, Jakut, Paulus Sukianto, menerangkan sebelum pindah ke hotel, ayah Jessica mendatangi Paulus pada Kamis (29/1) pagi. Ayah Jessica terlihat tertekan dan mengaku sang istri stres.

"Bapaknya bilang titip rumah saya ya, Pak. Saya mau menenangkan istri saya, dia stress, kata Pak Winardi begitu. Pokoknya dia bilang kalau ada wartawan yang tanya tolong bilangin 'saya gak ada'," kata Paulus.
Paulus, Ketua RT di Perumahan Jessica


Paulus mengaku tidak terlalu mengenal keluarga Jessica. Mereka jarang berinterakasi dengan tetangga. Orang tua Jessica juga jarang terlihat dalam acara-acara di lingkungannya. Salah satunya ketika pemilihan ketua RT.

"Paling senyum saja kalau ketemu saya," imbuhnya.

Menurut Paulus, orang tua Jessica saat meninggalkan rumah, belum mengetahui anaknya sudah ditetapkan menjadi tersangka. Melihat ibunya Jessica yang terlihat tertekan, Paulus mencoba menenangkan.

"Tapi saya bilang, 'Bu kalau anak ibu nggak salah, ibu yakin saja'," ungkapnya.

Jessica meninggalkan rumah pada Kamis (29/1) menuju Hotel Neo di Mangga Dua Square, Jakut, karena menghindari wartawan yang kerap datang ke rumahnya. Di Hotel Neo itu, Jessica lalu ditangkap penyidik Subdit Jatanras Dirkrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin AKBP Herry Heryawan.

Jessica diperiksa di Mapolda Metro Jaya hingga akhirnya dilakukan penahanan pada pukul 23.00 WIB. Penahanan Jessica dilakukan selama 20 hari ke depan dan dapat diperpanjang. Alasan penahanan tersebut karena kawatir tersangka akan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti.



(ega/mad)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed