DetikNews
Selasa 26 Jan 2016, 22:47 WIB

Usai Diperiksa KPK, Pengusaha Aseng Tutup Mulut soal Kasus Suap Damayanti

Dhani Irawan - detikNews
Usai Diperiksa KPK, Pengusaha Aseng Tutup Mulut soal Kasus Suap Damayanti Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pengusaha So Kok Seng alias Aseng mencoba menghindari awak media ketika selesai diperiksa penyidik KPK. Aseng pun hanya diam saat dicecar berbagai pertanyaan soal kasus suap Damayanti Wisnu Putranti.

Pantauan detikcom, Selasa (26/1/2016), Aseng terlihat kaget ketika keluar dari ruang pemeriksaan lantaran puluhan jurnalis telah menunggunya. Dia pun kemudian menunggu dan memesan taksi.

Pengusaha Aseng saat sudah masuk taksi


Saat hendak keluar dan menuju ke taksi yang sudah berada di teras KPK, Aseng malah menunduk dan menyembunyikan wajah di balik punggung rekannya. Aseng pun tak mempedulikan pertanyaan yang diajukan awak media.

Aseng sendiri telah dicegah oleh KPK lantaran diduga terlibat dalam kasus tersebut. Pada hari ini, KPK telah memeriksa Aseng serta Kepala Balai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Amran Al Mustary dan seorang ibu rumah tangga bernama Tan Lendy Tanaya.

Pada Jumat (22/1), tim penyidik KPK melakukan sejumlah penggeledahan yaitu di rumah Direktur PT Cahaya Mas Perkasa, kantor PT Cahaya Mas Perkasa, dan Gedung Balai Pelaksanaan Jalan Sembilan di Ambon. Aseng sendiri merupakan pemilik PT Cahaya Mas Perkasa.

Dari penggeledahan itu penyidik KPK berhasil membawa sejumlah dokumen yang mengarah ke pengembangan kasus yang tengah dilakukan KPK. Penyidik KPK mencium adanya keterlibatan pengusaha tersebut dalam kasus dugaan suap proyek tersebut.

Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan Damayanti Wisnu Putranti, Julia Prasetyarini, Dessy A Edwin dan Abdul Khoir sebagai tersangka kasus penyuapan pemulusan proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Damayanti disangka telah menerima suap senilai SGD 404 ribu. Namun KPK menutup rapat soal proyek yang diamankan Damayanti.


(dhn/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed