DetikNews
Sabtu 23 Jan 2016, 21:13 WIB

Rapimnas Golkar Versi Ical

Ical Minta Munaslub Golkar Digelar Sebelum Bulan Puasa Tahun ini

Indah Mutiara Kami - detikNews
Ical Minta Munaslub Golkar Digelar Sebelum Bulan Puasa Tahun ini Ical berpidato di Rapimnas (Foto: Agung Pambudhy/detikFoto)
Jakarta - Ketum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) meyakini bahwa konflik di tubuh Partai Golkar hanya bisa diselesaikan lewat Munas Luar Biasa (Munaslub). Dia pun meminta Munaslub diadakan sebelum bulan puasa.

"Rapimnas harus bersikap untuk Munaslub. Di situasi normal, Munaslub tidak diperlukan. Tapi kondisi partai kita mungkin butuh metode penyelesaian di luar jalur normal," kata Ical dalam pidato politiknya saat Rapimnas Golkar di JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2016).

Ical mengakui bahwa pilihan Munaslub ini tidak mudah, bahkan cenderung sedih dan pahit. Namun, ini menjadi jalan untuk persatuan Golkar.

"Kita terima ini untuk persatukan kembali partai Golkar. Kita terima meski pahit," ucapnya.

Penentuan apakah akan Munaslub atau tidak ada di tangan peserta Rapimnas. Ical menegaskan bahwa dia akan mengikutinya.

"Saya akan patuh dan loyal pada keutusan tersebut. Saudara-saudara yang punya hak untuk ambil keputusan. Saya terdepan mengawal, agar terlaksana dan paripurna," ungkap Ical.

Meski menyerahkan sepenuhnya, Ical tetap memberi saran. Dia meminta agar Munaslub diselenggarakan sebelum bulan puasa tahun ini.

"Kalau putuskan untuk munaslub, waktunya saya sarankan sebelum puasa tahun ini. Pilkada 2017 harus disiapkan jauh-jauh hari. Sebelum bulan puasa mendatang, DPP punya waktu cukup untuk konsolidasi untuk bertarung di Pilkada 2017," tutur Ical.
(imk/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed