DetikNews
Sabtu 16 Jan 2016, 19:49 WIB

Cegah Aksi Teror, Polisi Razia Kos dan Wisma di Pasar Minggu Jaksel

Jabbar Ramdhani - detikNews
Cegah Aksi Teror, Polisi Razia Kos dan Wisma di Pasar Minggu Jaksel Ilustrasi/ Pengamanan Jalan Thamrin, paska ledakan, Kamis (14/01/2015). Foto: Agung Phambudhy
Jakarta - Polisi merazia tempat kos dan wisma di Pasar Minggu, Jaksel, sore tadi. Razia juga dilakukan untuk mendata para penghuni mengantisipasi adanya pelaku teror.

"Ada 20 orang polisi, ada Pol PP," kata Ketua RT 002/009 Pasar Minggu, Jaksel, Burhanudin saat ditemui, Sabtu (16/1/2016).

Polisi dari Polda Metro Jaya dan Polsek Pasar Minggu serta Satpol PP datang menggunakan 6 mobil pada sekitar pukul 17.00 sore tadi. Mereka mendata para penghuni di kos dan sebuah wisma selama 1 jam.

"Nggak ada barang dan orang yang dibawa polisi. Cuma ada yang nggak punya KTP, umurnya di bawah 20 tahun," sambung Burhanudin.

Mencegah adanya penyusup di lingkungan RT 002,  Burhanudin memang mengimbau agar para tamu dan penghuni baru melaporkan diri ke RT. "Kepada yang punya kosan dan wisma, saya imbau untuk lebih cepat melaporkan bila ada tamu baru," imbuhnya.

Polisi saat ini memang masih melakukan pengejaran terhadap orang yang diduga terkait teror bom dan penembakan di Jl MH Thamrin, Jakpus, Kamis (14/1).

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dalam jumpa pers menyebut ada 12 orang yang diduga terkait teror bom Thamrin sudah ditangkap Polri.

(Baca juga: Kapolri: 12 Anak Buah Bahrun Naim Ditangkap)

Bersamaan dengan ditangkapnya ke-12 orang tersebut, polisi mengamankan 9 pucuk senjata api, 5 handphone, dan 1 sepeda motor. Salah satu yang ditangkap disebutkan telah menerima kiriman dana dari ISIS.

"Salah satu pelaku yang ditangkap ini sudah mendapat transfer dana dari ISIS untuk membiayai operasi. Sekarang pengembangan dan pembuktian tim Densus 88," jelas Kapolri.

"Kami punya satu minggu untuk membuktikan apakah perannya dalam aksi teror di Thamrin," lanjutnya.
(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed