DetikNews
Sabtu 16 Jan 2016, 02:36 WIB

Teror Bom Di Thamrin

Istri Teroris Ali Tak Percaya Suaminya Terlibat ISIS dan Rakit Bom

Mei Amelia R - detikNews
Istri Teroris Ali Tak Percaya Suaminya Terlibat ISIS dan Rakit Bom Istri Ali (Foto: Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Siti Maesaroh (31) menyangkal suaminya, Muhammad Ali, terlibat dalam jaringan ISIS. Sepengetahuannya, suaminya itu tidak pernah terlibat pelatihan militer atau ikut dalam sebuah organisasi radikal.

"Enggak tahu saya. Tidak pernah, paling ikut pengajian saja dekat-dekat sini saja, itu juga seminggu sekali palingan, ba'da subuh," ujar Siti kepada wartawan di rumahnya di Kampung Sanggrah, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (15/1/2016).

Siti juga membantah bila suaminya merakit bom di rumahnya itu. "Aduh, enggak ada itu. Lihat saja sendiri, rumahnya kosong begitu," imbuhnya.

Satgas dari Polda Metro Jaya dan Densus 88 Polri menggeledah rumah Ali pada Kamis (14/1/2016) malam. Di situ, polisi mengamankan bendera warna hitam bertulisan Arab, kabel-kabel, baterai, accu, pisau sangkur dan lain-lain.

Tetapi, menurut Siti, polisi hanya mengambil jaket suaminya yang bermotif loreng.

"Sudah digeledah semalam, cuma ngambil baju loreng kayak tentara gitu warna hijau, sama dompet dan handphone," lanjut Siti.

Ali merupakan salah satu pelaku yang berduet dengan Afif menyerang polisi dalam teror ledakan dan penembakan di Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1). Mereka berdua menembak anggota polisi dengan senjata api rakitan.

Dari foto yang beredar di internet, Ali bahkan menembak seorang anggota polisi di bagian perutnya dari jarak dekat. Sementara Afif tampak menembak polisi dan warga dari jarak jauh di tengah perempatan Jl MH Thamrin.
(mei/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed