Fahri Hamzah Didesak Mundur

Presiden PKS Minta Fahri Kooperatif, Ini Jawaban Keras Fahri Hamzah

Hardani Triyoga - detikNews
Senin, 11 Jan 2016 17:52 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman berharap Fahri Hamzah memperlihatkan sikap kenegarawanan. Fahri diharapkan kooperatif dalam menjalankan keputusan partai. Apa tanggapan Fahri Hamzah?

"Enggak tahu maksud kooperatif apa? Selama ini memang enggak (kooperatif)?" ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Dia pun mengatakan sejak Sohibul Iman menjadi Presiden PKS, dirinya tak pernah dipanggil ke ruangan Sohibul sebagai atasannya itu.

"Dia bos saya. Saya akan datang kalau dipanggil. Tapi, sampai sekarang enggak pernah sekalipun dipanggil beliau ke ruangannya di fraksi," tuturnya.

Lanjutnya, Fahri menegaskan bila dirinya sebagai pejabat publik tak merasa punya kesalahan. Bila ada kesalahan, maka media massa yang bisa memberikan koreksi terhadap dirinya.

"Saya kan pejabat publik, kesalahan saya, Anda pasti tahu. Semua terbuka lah. Artinya, saya minta kesaksian Anda. Tak ada yang ditutup, tutupi. Saya bicara apa adanya," tuturnya.

Dia pun menyindir pihak internal PKS yang dinilainya tak menyukainya. Bila memang ada kesalahan, maka sebaiknya itu dibicarakan secara kekeluargaan.

"Nah, ini yang harus kita patuhi bersama-sama. Tidak usah bermain di belakang. Sudah begitu lama kita ada di partai ini. Kita bisa selesaikan secara dewasa," sebutnya.

(hat/van)