DetikNews
Jumat 08 Januari 2016, 17:32 WIB

Kata Warga Korban Pencurian, Seperti ini Ciri-ciri Si Maling Sakti

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kata Warga Korban Pencurian, Seperti ini Ciri-ciri Si Maling Sakti Foto: Angling/detikcom
Semarang - Berkali-kali warga Jomblang Legok, Semarang kehilangan barangnya antara lain TV, kamera, handphone, uang, burung hias, dan lainnya. Namun pelaku misterius. Bahkan disebut-sebut sakti.

Salah satu korban pencurian, Mulyanto, mengaku kehilangan tiga pasang burung hiasnya. Dia sempat bertatapan langsung dengan si maling sakti.

"Kejadiannya 19 Desember malam, orang itu kepergok mau ambil burung saya. Cirinya kurus, kulit putih, pakai celana jeans, pakai helm. Saya sempat kejar tapi ternyata ada temannya yang sudah menunggu naik motor, temannya itu agak gemuk," ujar Mulyanto di rumahnya, Kamis (8/1/2015).

Warga kini semakin resah dan merasa diteror karena pelaku tidak bisa ditangkap sehingga mengulangi aksinya berkali-kali. Salah satu korban juga memilih untuk pindah tempat tinggal. Sementara itu kini warga dibuat penasaran oleh maling sakti yang dua kali menghilang saat dikepung warga.

Maling sakti itu selalu bersembunyi di eternit atau plafon rumah kosong. Namun ketika ratusan warga mengepung dan ada yang mengejar masuk eternit, hasilnya nihil. Warga menduga maling sakti tersebut adalah orang yang sama dengan pelaku pencurian yang sering terjadi.


(alg/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed