DetikNews
Sabtu 19 Desember 2015, 16:03 WIB

Dukungan KTP untuk Ahok Sudah Tembus 510 Ribu KTP

Rini Friastuti - detikNews
Dukungan KTP untuk Ahok Sudah Tembus 510 Ribu KTP Foto: Rini Friastuti (Perayaan yang dilakukan Teman Ahok)
Jakarta - Dukungan komunitas Teman Ahok supaya Basuki Tjahaja Purnama maju kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta terus bergerilya. Saat ini, dukungan KTP untuk Ahok sudah mencapai 514.014 lembar.

Untuk merayakan pencapaian ini, komunitas Teman Ahok mengadakan acara bernama Piknik Senja. Diadakan di Kompleks Graha Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12/2015), para pendukung Ahok dari seluruh wilayah Jabodetabek berkumpul untuk merayakannya.

"Setiap bulan kita melaksanakan acara ini, tujuannya mengumpulkan pendukung Ahok yang ada di sosial media. Sekaligus pengumuman Teman Ahok sudah berhasil mengumpulkan 500 ribuan KTP," ujar Zahra, media relation Teman Ahok kepada detikcom, Sabtu (19/12/2015).

Dalam acara ini, mereka diberi kesempatan menceritakan pengalaman dan alasannya mendukung Ahok kembali sebagai Gubenur DKI Jakarta di periode mendatang. Selain sharing pengalaman, acara Piknik Senja juga akan dihibur dengan acara kesenian. Acara puncaknya adalah pelepasan balon berwarna merah putih sebagai simbol keberhasilan pendukung Ahok mengumpulkan 500 ribu lebih fotokopi KTP.

Sesuai putusan Mahkamah Konstotusi untuk maju dari jalur independen Ahok harus mengumpulkan 7,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) alias 7,5 persen dari 7.096.168. Hasilnya Ahok harus mengumpulkan minimal 530.000 fotokopi KTP.
(rni/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed