DetikNews
Selasa 15 Desember 2015, 20:15 WIB

Novanto Didesak Mundur, Anggota MKD Golkar: Kita Tak Ingin Diintervensi

Indah Mutiara Kami - detikNews
Novanto Didesak Mundur, Anggota MKD Golkar: Kita Tak Ingin Diintervensi Foto: Ilustrasi oleh Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Puluhan anggota DPR berkumpul dan menyerukan #SaveDPR yang menuntut Ketua DPR Setya Novanto mundur dari jabatannya. Anggota MKD dari Golkar, Adies Kadir mengaku tidak terpengaruh.

"Biarin saja, kita tidak ingin terintervensi. Mau save DPR, mau save Novanto, tidak ada," kata Adies di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015).

Adies mengaku tidak mendapat arahan dari Ketum Golkar Aburizal Bakrie. Dia juga belum menyusun pertimbangan hukum yang akan dibacakan di rapat MKD esok hari.

"Belum belum, nanti malam saja. Sekarang saya masih urus capim KPK dulu," ujar anggota Komisi III ini.

Muncul anggapan bahwa sebagai sesama politikus Golkar, Adies akan memberikan putusan yang menyelamatkan Novanto. Dia pun tidak mau ambil pusing.

"Ya biarin aja," jawab Adies santai.

Pagi tadi, puluhan anggota DPR dari berbagai fraksi berkumpul dan menyerukan #SaveDPR. Mereka memakai pita hitam dan menyerukan agar Novanto mundur.

Berikut adalah isi pernyataan sikap puluhan anggota DPR ini:

1. Meminta dengan hormat agar yang terhormat saudara Setya Novanto mengundurkan diri. Pengunduran diri ini demi kehormatan bapak Setya Novanto sendiri dan demi kehormatan lembaga yang bapak pimpin. Kesediaan bapak untuk mengundurkan diri merupakan pengorbanan yang luhur untuk mengangkat kembali martabat dan derajat DPR yang kita cintai ini.

2. Memberikan dukungan kepada para anggota MKD untuk bersama-sama menyelamatkan wajah DPR RI dengan mengambil keputusan yang tepat dalam upaya menegakkan kode etik DPR RI.



(imk/tfq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed