Asyik Cari Biawak, Warga Tangerang Malah Temukan Granat Nanas

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 22 Nov 2015 02:56 WIB
Foto: dok. Polres Tangerang
Tangerang - Sebuah granat nanas ditemukan warga di pinggir sungai di depan pertokoan Perumahan Ubud Sudimara Timur, Ciledug, Kota Tangerang. Granat tersebut saat ini telah diamankan aparat kepolisian.

Kasubag Humas Polres Tangerang Kota Kompol Triyani Handayani menyebutkan, granat tersebut ditemukan warga bernama Alwi (51) Sabtu (21/11/2015) pukul 10.00 WIB.

"Saksi saat itu hendak mencari biawak di pinggir sungai," kata Triyani dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (21/11/2015).
Ini wujud granat nanas yang ditemukan warga (dok Polres Tangerang)
Saksi saat itu tengah menyusuri pinggir sungai tersebut untuk mencari biawak. Saat di depan pertokoan, langkahnya terhenti karena menemukan sebuah benda.

"Saksi menemukan granat jenis nanas yang tergeletak di semak-semak yang berada di pinggir sungai," imbuhnya.

Mengetahui hal itu, saksi kemudian memberitahu sekuriti perumahan yang kemudian bersama-sama mengeceknya. Setelah mengecek lokasi, saksi kemudian melapor ke aparat Polsek Ciledug.

Kapolsek Ciledug AKP Lambe P Birana kemudian menghubungi Jibom dari Gegana Polda Metro Jaya. Granat tersebut kemudian dievakuasi.

"Setelah diperiksa oleh tim Jibom, granat itu sudah tidak aktif," lanjutnya. Saat ini granat tersebut dalam pengamanan polisi. (mei/hri)