Ternyata Insiden Bom di Toilet Mal Alam Sutera Sudah 3 Kali, Pelaku Sama

Rini Friastuti - detikNews
Rabu, 28 Okt 2015 16:54 WIB
Foto: CNN Indonesia/Prima Gumilang
Foto: CNN Indonesia/Prima Gumilang
Tangerang - Ternyata kasus bom di toilet Mal Alam Sutera, Tangerang, sudah tiga kali. Dua kasus meledak, yang satu kasus tidak meledak.  
 
"Analisa kami, 3 peristiwa ini pelakunya sama," ujar Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti di depan lokasi ledakan Mal Alam Sutera, Tangerang, Rabu (28/10/2015).  
 
Bom pertama di mal ini terjadi di toilet lantai dasar pada Kamis 9 Juli 2015 lalu dan meledak pada pukul 12.05 WIB menyebabkan satu orang terluka. Peristiwa kedua, ungkap Krishna, terjadi pada bulan puasa. Namun peristiwa kedua itu benda yang diduga bom tidak meledak. Benda diduga bom juga ada di toilet namun terletak di lantai 3.    
 
Bom ketiga terjadi 28 Oktober 2015  di toilet dekat kantin karyawan di lantai LG.  
 
"Ya, selalu menempatkan di tempat-tempat yang potensi mengenai korbannya tidak signifikan, di toilet. Pada saat kejadian sebenarnya kami sudah mengantisipasi, karena dugaan terduga pelakunya sudah tergambarkan pola ininya. Tapi masalah siapa dan bagaimana nanti, kita sekarang upayakan bagaimananya," jelas dia.  
 
Pihaknya mendalami CCTV dan mengumpulkan bukti material yang belum bisa diungkapkan.  
 
"Ada (bukti). Kami tidak bisa sampaikan sekarang yang pasti kami mohon dukungannya insha Allah kasusnya akan terungkap," tutur Krishna.

Halaman

(nwk/nrl)