detikNews
Selasa 06 Oktober 2015, 08:29 WIB

Tragedi Aviastar

Presiden Jokowi Pantau Proses Evakuasi Korban Aviastar

Mega Putra Ratya - detikNews
Presiden Jokowi Pantau Proses Evakuasi Korban Aviastar Foto: agung pambudhy
FOKUS BERITA: Tragedi Pesawat Aviastar
Jakarta - Tim Basarnas pagi ini mulai melakukan proses evakuasi korban pesawat Avistar yang jatuh di kampung Ulu Salu, Desa Gamaru, di kaki gunung Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel. Presiden Jokowi memantau terus perkembangan proses evakuasi tersebut.

"Presiden telah mendapatkan laporan serta memantau terus proses pencarian dan evakuasi korban Aviastar," ujar Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana kepada detikcom, Selasa (6/10/2015).

Seperti diketahui Kepala Basarnas FHB Sulistyo pagi ini sudah tiba di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Soelistyo akan memimpin proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Aviastar.

Beberapa faktor menjadi penghambat proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Aviastar. Salah satunya adalah cuaca dan medan lokasi.

"Kendalanya itu pertama cuaca, lalu kemudian medannya," ujar Deputi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Mayjen Heronimus Guru kepada detikcom, Selasa (6/10/2015).

Pesawat dengan nomor penerbangan MV 7503 yang hilang kontak pada Jumat (2/10) mengangkut 7 orang penumpang dan 3 kru. Pesawat saat itu dalam penerbangan dari Bandara A Jemma Masamba, Luwu Utara ke Bandara Hasanuddin Makassar.



(ega/yds)
FOKUS BERITA: Tragedi Pesawat Aviastar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed