DetikNews
Selasa 08 September 2015, 16:09 WIB

Cerita Lucu Y saat Daftar Sekolah dan Dibentak-bentak karena Nama

Sukma Indah Permana - detikNews
Cerita Lucu Y saat Daftar Sekolah dan Dibentak-bentak karena Nama Foto: Sukma Indah Permana
Yogyakarta - Bagi sebagian orang, nama satu huruf memang aneh. Tak heran, pemilik nama tersebut kadang mengalami hal-hal di luar dugaan. Seperti dialami Y, siswi SMKN 2 Yogyakarta.

"Saya dibentak, disuruh melengkapi nama," katanya sambil tersenyum lebar saat ditemui di sekolahnya di Jl AM Sangaji, Selasa (8/9/2015). Pengalaman itu didapatkan saat Y mendaftar SMP.  

Baca: Sulit Registrasi Online, Siswi Y Berinovasi dengan Namanya

Y belajar di kelas Multimedia. Dia bercita-cita dapat meraih bidik misi UGM dan masuk ke jurusan Teknik Informatika. "Inginnya Teknik Informatika," kata gadis yang biasa dipanggil Ai ini.

Y baru menyadari namanya unik saat usai SD. Dia sering mendapat pertanyaan soal namanya dari teman dan guru. Meski namanya unik, ternyata kakak dan adik-adik Y memiliki nama seperti pada umumnya. Kakak pertamanya bernama Danar Winorseto, dua adiknya bernama Pinastiko dan Muhammad Abdul Aziz.

Baca: Kali ini di Yogya, Ada Siswi SMK Bernama 'Y' dan Biasa Dipanggil Ai

Gadis berjilbab ini bercerita ortu sebenarnya menyiapkan sebuah nama. Namun saat mengurus akte kelahiran, ayahnya tiba-tiba berubah pikiran dan memutuskan memberi nama Y.

"Ada nama, tapi saya juga nggak tahu nama apa. Tapi pas ngurus akte, bapak bilang Y saja. Ibu juga nggak tahu ternyata diberi nama Y," imbuh anak kedua dari empat bersaudara ini.
(sip/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed