DetikNews
Jumat 14 Agustus 2015, 11:04 WIB

Pantau Kinerja Lurah dari Aplikasi Qlue, Ahok: Jakarta Selatan dan Barat Parah!

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Pantau Kinerja Lurah dari Aplikasi Qlue, Ahok: Jakarta Selatan dan Barat Parah! Foto: Ayunda
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan aplikasi Qlue untuk memantau kinerja aparat di wilayah, seperti lurah, camat, walikota dan dinas-dinas dalam merespon keluhan warga. Dari pantauan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebagian besar lurah di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat malas.

"Kita sudah ada sistemnya, makanya saya langsung bisa tahu lurah mana yang malas dan lurah mana yang asal-asalan. Salah satunya ya di Selatan dan Barat. Parah!" ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan tidak akan segan-segan memecat lurah yang paling tidak aktif merespon dan menanggapi keluhan warga di wilayahnya. "Nanti akan kita evaluasi, pecat saja," sambungnya.

Selama ini Ahok meminta lurah-lurah menjadi manager, sehingga dia bertanggungjawab atas segala sesuatu di wilayahnya. Mereka juga dituntut untuk mengetahui hal-hal sekecil apapun di sekitarnya.

Melalui aplikasi yang terhubung langsung ke program Smart City, Ahok bisa langsung memantau kinerja mereka. Di mana, mereka yang bekerja akan mendapat poin. Semakin tinggi poin yang didapat, artinya semakin baik pula kinerja lurah itu.

Jumlah poin yang didapatkan akan terus diperbaharui tergantung seberapa banyak aduan yang ditangani lurah.
(aws/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed