DetikNews
Selasa 16 Juni 2015, 17:36 WIB

Wapres JK Promosi Poso: Konflik Sudah Selesai, di Sini Aman!

Ikhwanul Khabibi - detikNews
Wapres JK Promosi Poso: Konflik Sudah Selesai, di Sini Aman! Foto: Agung P/detikcom
Poso - Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan kondisi Poso sudah aman. Namun demikian, masih ada saja negara lain yang meragukan keamanan Poso. Hal tersebut mengganggu iklim investasi.

"Saya pernah datang ke beberapa negara, mereka mengapresiasi keamanan negara kita, kecuali Poso. Saya bilang Poso itu aman, sama saja dengan negara anda," kata JK saat memberikan sambutan di acara 'Puncak Harmoni Poso' di Lapangan Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (16/6/2015).

"Maka saya datang ke sini untuk memastikan bahwa Poso aman," tegas JK.

Keraguan soal keamanan Poso inilah yang menghambat iklim investasi. Banyak negara yang ragu berinvestasi karena takut tak mendapat jaminan keamanan.

"Konflik itu sudah tidak ada, sudah selesai lama itu, sekarang sudah aman. Memang kita ketahui setelah konflik selesai, timbulah masalah akibat radikalisme, yang datang dari pendatang (teroris), ini tentu merusak image," jelas JK.

Seperti diketahui, saat ini teroris paling dicari di Insonesia, yakni Santoso dan kelompoknya bersembunyi di perbukitan dekat Poso. Namun, jumlah mereka hanya sedikit dan tak akan mempengaruhi keamanan Poso.

"Untuk itu saya terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah berhasil menjaga keamanan Poso. Tokoh masyarakat dan tokoh agama juga harus bisa menjaga perdamaian di sini," puji JK.
(kha/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed