DetikNews
Selasa 17 Mar 2015, 11:03 WIB

Tak Ada Penutupan Arus Selama Pembangunan Jalan Layang TransJ di Tendean

- detikNews
Tak Ada Penutupan Arus Selama Pembangunan Jalan Layang TransJ di Tendean
Jakarta - Proyek pembangunan jalan layang khusus TransJakarta Tendean-Ciledug yang sudah dimulai sejak awal Februari lalu, menimbulkan kemacetan di ruas Jl Kapten Tendean, Mampang, Jaksel. Selama proses pembangunan tersebut, polisi memastikan tidak ada penutupan arus lalulintas di Jl Kapten Tendean.

"Penutupan jalan tidak ada, berlaku normal saja," kata Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Warsinem kepada detikcom, Selasa (17/3/2015).

 ‎Saat ini, proyek pembangunan jalan layang TransJ di ruas Jl Kapten Tendean sudah memasuki tahap pemasangan bored pile. Dengan adanya pekerjaan ini, secara otomatis menimbulkan kemacetan karena ruas jalan yang menyempit.

"Kita tidak bisa pungkiri memang akan menimbulkan kemacetan dengan adanya pekerjaan ini. Kita juga sudah koordinasikan dengan Dishub dan instansi terkait untuk mencari solusinya," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan akibat pekerjaan proyek tersebut, jalur hijau pun dikorbankan agar bisa mengakomodir volume kendaraan.

"Untuk jalur hijau yang ada di tengah jalan di dekat Mabes Polri itu sudah dibongkar untuk pelebaran jalan agar tidak terlalu macet," tambahnya.

Pihak kepolisian juga menempatkan personil untuk mengatur kelancaran lalulintas.‎ Warsinem mengatakan, pihaknya menempatkan personil di ruas jalan tersebut terutama pada jam rawan macet, pada saat jam masuk dan pulang kerja.

‎"Pada peak hour kita tambah personil untuk pengaturan dan penjagaan," tuturnya.

Namun, jika masyarakat tidak ingin terkena imbas kemacetan akibat proyek ini, disarankan untuk menempuh jalur alternatif lain.

Pantauan detikcom di ruas Tendean, kemacetan cukup parah terjadi. Ruas jalan menyempit, sehingga laju kendaraan terhambat.

Sejumlah alat berat seperti crane dan excavator sudah bertengger di tengah jalan yang sebelumnya menjadi pembatas ruas jalan Tenderan arah Blok M dan Pancoran.



  • Tak Ada Penutupan Arus Selama Pembangunan Jalan Layang TransJ di Tendean
  • Tak Ada Penutupan Arus Selama Pembangunan Jalan Layang TransJ di Tendean

(mei/fjr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed