DetikNews
Minggu 01 Maret 2015, 10:58 WIB

'Gue Ahok, Lawan Begal APBD' Menggema di Car Free Day Bundaran HI

- detikNews
Gue Ahok, Lawan Begal APBD Menggema di Car Free Day Bundaran HI
Jakarta - Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok sedang berseteru dengan DPRD DKI yang melancarkan hak angket. Namun dukungan untuk Ahok lebih kentara, paling tidak di gelaran Car Free Day ‎kali ini.

Pantauan di lokasi, ada sejumlah aksi gerakan dukungan terhadap Ahok yang bisa dilihat di seputaran Bundaran HI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2015) pagi.

‎Seperti biasa, ribuan anak-anak muda hingga orang dewasa, pria dan wanita, menggunakan waktu Car Free Day untuk berolahraga atau sekadar cuci mata. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD".

"‎Kita bukan mendukung Ahok dan artian pribadinya, melainkan mendukung niat Ahok yang ingin memerangi pembegalan di APBD. Kalau soal dukungan nanti kita akan pikirkan lagi dalam Pilkada 2019, apakah kita akan memilih lagi atau tidak," kata Koordinator Aksi Teman Ahok, Aditya Yogi Prabowo, di lokasi yang tak jauh dari proyek MRT.

Puluhan anak-anak muda berkumpul dalam aksi 'Teman Ahok' ini. Perempuan muda membawa spanduk, "#Gue Ahok, follow@temanahok, berani lawan begal‎ APBD."

Selain itu, ada pula aksi lain, "‎Tolak Hak Angket DPRD, Dukung Transparansi APBD DKI‎." Aksi ini terletak tak jauh dari seberang Bundaran HI sebelah Hotel Kempinski.

Ada pula aksi dari Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014, alias Bara JP dan Suara Rakyat Indonesia (Srindo). Puluhan orang ini membentangkan spanduk, "Ahok adalah kita, tumpas Begal APBD pajak rakyat jakarta. Bara JP# Save Ahok."



  • Gue Ahok, Lawan Begal APBD Menggema di Car Free Day Bundaran HI
  • Gue Ahok, Lawan Begal APBD Menggema di Car Free Day Bundaran HI
  • Gue Ahok, Lawan Begal APBD Menggema di Car Free Day Bundaran HI
  • Gue Ahok, Lawan Begal APBD Menggema di Car Free Day Bundaran HI

(dnu/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed