DetikNews
Rabu 18 Februari 2015, 16:28 WIB

Johan Budi Ingin Hubungan dengan Polri Seperti Era Kapolri Sutarman

Ikhwanul Khabibi - detikNews
Johan Budi Ingin Hubungan dengan Polri Seperti Era Kapolri Sutarman
Jakarta - Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi telah ditunjuk Presiden Jokowi untuk menjadi Plt pimpinan KPK, menggantikan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto yang akan diberhentikan sementara. Johan punya komitmen, ingin memperbaiki komunikasi dengan Polri.

"Kita harus memperbaiki komunikasi dengan pihak Polri, karena selama ini kan kita sudah sering bekerja sama dan KPK butuh Polri," kata Johan, Rabu (18/2/2015).

Johan menjelaskan, KPK dan Polri selama ini menjalin kerjasama yang sangat erat. Bahkan, saat era Kapolri Jenderal Sutarman dan Kabareskrim Komjen Suhardi Alius, kerjasama antara KPK dan Polri sangat baik. Johan ingin hubungan baik itu kembali terwujud.

"Atas kerjasama dengan Polri kan kita di bidang pencegahan sudah berhasil menyelamatkan ribuan triliun uang negara. Kerjasama-kerjasama seperti itu yang harus kita upayakan lagi," tegas Johan.

‎Soal langkah lain yang akan diambil, Johan belum bisa memutuskan. Johan mengaku masih harus membahas banyak hal dengan Plt pimpinan lainnya.

"Langkah apa yang harus saya lakukan tentu saya harus bicara dulu dengan internal KPK. Apa yang harus dilakukan, saya belum bertemu Plt lainnya. Setelah pertemuan dengan Plt lainnya itu saya akan bahas langkah-langkah yang akan dilakukan,"‎ jelasnya.


(kha/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed