detikNews
Senin 22 Desember 2014, 23:10 WIB

Parade Santa Claus Sambut Natal di Jayapura

- detikNews
Parade Santa Claus Sambut Natal di Jayapura
Jayapura - Warga Jayapura, Papua mengadakan parade karnaval Santa Claus dan marching band serta kendaraan hias Santa Claus untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Umat muslim turut mengambil bagian dalam parade tersebut dengan mengenakan topi Santa Klaus berkumpul di halaman Mesjid Agung Al Aqsha Sentani.

"Inilah bentuk toleransi Umat beragama yang kita bina di daerah ini. Semua umat beragama turut merayakan secara bersama-sama hari raya kegamaan, seperti Natal dan Idul Fitri," kata Robert Djoenso, Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, disela-sela kegiatan Karnaval, Senin (22/12/2014).

Robert mengaku bangga dengan adanya toleransi di Jayapura, saat perayaan hari besar Natal berlangsung. Kemajemukan ini, kata Robert Djoenso menjadi kekayaan untuk saling intropeksi diri.

"Perbedaan tidak menjadi ketakutan, tetapi kekuatan menciptakan kedamaian sehingga bisa bekerja dengan tenang," ucapnya.

Pawai mobil Hias Santa Claus mengambil titik start di Kalkote, lokasi wisata Danau Sentani, kemudian melintasi kota menuju kantor Bupati Kabupaten Jayapura yang berjarak kurang lebih 10 Km. Karnaval Santa Claus itu diikuti puluhan mobil hias dan sepeda motor hias yang bernuansa Natal, seperti Santa Claus, pohon Natal, Bingikisan Natal.

Karnaval Santa Claus dan marching band Santa Claus ini diakhir dengan acara Natal bersama masyarakat dan pemerintah kabupaten Jayapura di halaman kantor Bupati Jayapura.


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com