DetikNews
Senin 24 November 2014, 10:42 WIB

Laporan Dari Thailand

Belanja Murah Ala Mangga Dua di MBK Mall Bangkok

- detikNews
Belanja Murah Ala Mangga Dua di MBK Mall Bangkok Foto: Herianto/detikcom
Thailand -

Mau belanja murah saat jalan-jalan di Bangkok, Thailand? Datang saja ke MBK (Mah Boon Khrong) Mall. Di sana tersedia berbagai jenis barang dan cinderamata dengan harga miring seperti di Mangga Dua, Jakarta.

detikcom menyambangi MBK Mall, Minggu (23/11/2014) sore. Tempat ini terletak di Siam, jantung kota Bangkok, Thailand, yang terkenal dengan berbagai pusat perbelanjaan. Anda bisa dengan mudah mencapai lokasinya dengan taksi atau kereta api.

Sore itu, MBK Mall terlihat cantik dihiasi berbagai ornamen dan pernak-pernik Natal dari mulai bagian luar hingga dalam. Suasana MBK Mall sangat ramai dipadati turis manca negara yang tengah asyik berbelanja, bersantai di kafe, atau sekadar cuci mata.

Di dalam mall, Anda akan biasa bertemu dengan berbagai turis manca negara. Mulai dari bule-bule Amerika atau Australia yang bertato, ibu-ibu timur tengah bercadar, pasangan suami-istri dari India, dan pastinya ibu-ibu dari Indonesia. Semuanya terlihat asyik berbelanja.


MBK Mall menyediakan berbagai jenis barang murah seperti Mangga Dua, Jakarta. Namun mall ini bisa dibilang lebih modern. Anda akan merasa nyaman berbelanja selama berjam-jam tanpa berkeringat, karena sejuknya ruangan berkat pendingin udara.

Di mall 8 lantai ini, Anda bisa berbelanja di ratusan kios yang berjejer. Ada banyak barang dengan harga murah. Mulai dari pakaian, sepatu, kosmetik, mainan, dan berbagai oleh-oleh khas Thailand. Ada juga perhiasan, barang elektronik, dan lain-lain.

Di mall ini, kaos bergambar gajah dan icon Thailand lainnya sangat favorit dibeli turis. Harganya murah, hanya 99 Baht atau sekitar Rp 36 ribu per potong. Atau satu pak gunting kuku untuk oleh-oleh bisa Anda beli dengan harga 150 Baht atau sekitar Rp 55 ribu.


Masih merasa mahal dengan harga itu? Tenang, layaknya Mangga Dua, di mall ini Anda bisa tawar-menawar dengan para pedagang. Skill dan jam terbang Anda berbelanja diuji di sini. Biasanya, jika Anda membeli barang dalam jumlah yang cukup banyak, pedagang akan memberi diskon.

Pedagang di MBK Mall rata-rata bisa bebahasa Inggris, atau paling tidak sekadarnya. Jadi, tak perlu ragu untuk tawar-menawar. Beberapa pedagang juga bisa berbahasa Indonesia atau Melayu. Soalnya, turis Tanah Air terbilang banyak yang berbelanja di sini.

Di MBK Mall juga banyak tempat penukaran uang. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot keluar mall jika kehabisan uang Baht.

Jika capek berbelanja, Anda bisa santai di kafe atau makan di berbagai restoran. Di MBK Mall juga ada restoran-restoran berlabel halal. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk bersantap.

Oh iya, jika Anda Muslim, mall ini juga menyediakan Musala untuk beribadah di lantai 6 lho! Bagaimana, tetarik ke MBK Mall?


(bar/nik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed