DetikNews
Jumat 20 Jun 2014, 02:09 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis di Timika Papua

- detikNews
Timika - Kepolisian dari Polres Mimika, Papua berhasil menangkap YB, salah seorang pelaku pembunuhan terhadap korban Herius Tabuni yang dibunuh secara sadis, pasca perdamain perang suku di Timika.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Sulistiyo Pudjo, Kamis (19/6/2014) menjelaskan, penangkapan pelaku pembunuhan terhadap korban Herius Tabuni, salah satu korban pembunuhan yang terjadi di luar konflik Djayanti, Timika, Papua.

"YB ditangkap dalam razia rutin, Kamis jam 09.30 di Bundaran Timika Indah," kata Pudjo.

Dijelaskan Pudjo, YB diduga pelaku pidana pembunuhan di depan lokasi pijet Timung Sri Rahayu, pada tgl 18 Maret 2014. Dari hasil pengembangan pemeriksaan, YB bersama DM, membunuh korban yang dilakukan dengan cara memotong korban menggunakan parang sebanyak 1 (satu) kali pada bagian kepala.

"Dari hasil pemeriksaan masih ada 4 orang eksekutor lain yang saat ini masih dilakukan pengejaran. Barang bukti berupa parang yang digunakan YB masih dilakukan pencarian. Barang bukti mobil Innova DS 1470 MI telah dilakukan penyitaan. Penangkapan tersangka dilakukan oleh timsus. Untuk sementara 2 tersangka masih dalam pemeriksaan di Penyidik Reskrim Polres Mimika," kata Pudjo.


(fjr/fjr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed