DetikNews
Jumat 04 Apr 2014, 03:37 WIB

3 Tewas dan 3 Luka Tertimbun Longsor di Kota Sibolga, Sumut

- detikNews
Medan - Tiga orang kakak beradik tewas sementara tiga lainnya menderita luka akibat tertimbun tanah longsor di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Para korban segera dibawa ke rumah sakit setempat.

Bencana longsor itu terjadi pada Kamis (3/4/2014) sekitar pukul 18.30 WIB. Bukit setinggi 15 meter tiba-tiba luruh dan menimpa dua rumah yang berada di Jalan Sudirman, Gang Walet, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

"Waktu itu sedang hujan. Karena hujan lebat, bukitnya longsor," kata Desliana, tetangga korban.

Saat kejadian ketiga bocah malang itu sedang menonton televisi, yakni Alpi (14), Annum (11) dan Darma (10). Anak-anak pasangan Hasan dan Syarifah Hanum itu tak sempat menyelamatkan diri dan meninggal di tempat.

Timbunan longsor yang mengenai rumah Syafii yang berada di samping rumah Hasan. Akibatnya, tiga orang penghuni rumah itu terluka, yakni Syafii, Iyem dan Rubiah. Mereka mengalami luka di bagian kepala dan badan.

Para korban luka kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ferdinand Lumban Tobing, Sibolga. Ketiga korban tewas juga sempat dibawa ke rumah sakit ini, dan setelah diperiksa lalu dibawa ke rumah duka.


(rul/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed