DetikNews
Kamis 03 Apr 2014, 21:59 WIB

Mendadak Disambangi Jokowi di Kantornya, Ini Penjelasan Ahok

- detikNews
Mendadak Disambangi Jokowi di Kantornya, Ini Penjelasan Ahok
Jakarta - Hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kantor wakilnya, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama. Tak biasanya, sebab selama ini Ahok yang mendatangi kantor Jokowi jika ada hal yang perlu dibicarakan. Aktivitas Jokowi ini tentu mendatangkan tanya.

Ketika ditanya apa yang dibicarakan keduanya, Ahok hanya menjawab singkat. "Soal sampah dan waduk," kata dia sesaat sebelum pulang dari kantornya di Balai Kota, Kamis(3/4).

Dikonfirmasi apakah keduanya membahas koordinasi pengalihan jabatan, Ahok malah menjawab dengan berseloroh. "Enggak dia mau lihat ada sayur yang lebih enak enggak di ruangan saya," ujar dia.

Ahok lantas menjelaskan, dalam pertemuan selama setengah jam itu ia dan Jokowi sempat makan siang bareng. Di sela-sela makan, mereka juga membahas tentang proyek pembangunan waduk dan penanganan sampah.

"Beliau mau putuskan untuk pengerjaan waduk itu, baik yang baru maupun yang lama, kita akan pakai alat berat sendiri saja, bisa hemat sampai 80 persen dan lebih cepat. Kalau dikasih kontraktor atau ditender, malahan hasilnya mana dari dulu," jelasnya.

Terpisah, Jokowi menuturkan ia menyerahkan administrasi DKI kepada Ahok. "Ya tadi menyiapkan secara administratif hal-hal yang akan kita lakukan. Administrasi itu berkaitan dengan manajemen. Kalau administrasi beneran yang bikin staf, dinas," katanya. Dia membantah penyerahan administrasi tersebut lantaran ia akan segera meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur.

  • Mendadak Disambangi Jokowi di Kantornya, Ini Penjelasan Ahok
  • Mendadak Disambangi Jokowi di Kantornya, Ini Penjelasan Ahok

(ros/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed